BERITA

Pelayanan KIA di Pondok Kacang Barat Capai 285 Keping

05 Desember 2018

Ditulis oleh : RENDI - Bidang :

PONDOK AREN-Pelayanan keliling Kartu Identitas Anak (KIA) yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  di  Taman Kanak-kanak (TK) Al Muiz Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 285 keping.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Disdukcapil) Tangsel, Dedi Budiawan, pelayanan pembuatan KIA ini dilakukan di TK Al Muiz, namun Anak-anak yang ikut tidak hanya dari Al Muiz saja namun TK yang berada di Gugus 9.

“Alhamdulillah, dalam pelayanan KIA ini ada 285 anak yang membuat KIA, “ungkapnya.

Pelayanan KIA ini merupakan permintaan dari mereka dan pihak Disdukcapil datang untuk melayani permintaan pengajuan warga dalam pelayanan KIA ke sekolah tersebut. “Banyak sekolah yang meminta untuk petugas Disdukcapil datang ke sekolah untuk pembuatan KIA, “katanya.

Dinas dapat menerbitkan KIA dalam pelayanan keliling dengan cara jemput bola di sekolah-sekolah, rumah sakit, taman bacaan, tempat hiburan anak-anak dan tempat layanan lainnya, agar cakupan kepemilikan KIA maksimal.

Dalam pelayanan tersebut KIA, anak-anak yang membuat KIA bisa langsung membawa kartu KIA pulang. “Anak-anak bikin bisa langsung membawa kartu, “singkatnya.(irm)

(Sumber : Tangsel Pos, Diterbitkan  Kamis, 29 / 11 / 2018 22:32)