BERITA

Disdukcapil Buka Pelayanan Khusus KTP-EL di Hari Sabtu

21 Februari 2019

Ditulis oleh : PIAK - Bidang :

SERPONG-Dalam rangka mensukseskan pemilihan umum (pemilu) pada 17 April 2019, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel membuka pelayanan KTP El di hari Sabtu, bertempat di Kantor Disdukcapil Tangsel.

Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, pembukaan layanan ini, sebagai upaya pemenuhan hak demokrasi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menentukan aspirasinya dengan mempersyaratan KTP-El  sebagai salah satu dokumen yang harus ditunjukan pada waktu pencoblosan.

“Terhitung mulai 16 Februari 2019, pelayanan khusus cetak KTP-El diadakan setiap hari Sabtu mulai Pukul 08.00 hingga 12.00 Wib, dengan system pendaftaran manual, bagi pemohon yang sudah melakukan pendaftaran online, tidak dapat dilayani,”ungkapnya.

Pelayanan khusus ini hanya berlaku sampai 13 April mendatang di Kantor Disdukcapil Tangsel, Jalan Raya Serpong, Cilenggang, Tangsel. “Pemohon KTP-El adalah penduduk yang berusia 17 tahun keatas atau sudah kawin dengan klasifikasi pemohonan KTP EL baru, hilang, rusak, pindah datang dan perubahan elemen data,”jelasnya.

Kuota pencetakan KTP-EL sebanyak 500 keping, dilayani berdasarkan nomor urut antrian, apabila kuota sudah terpenuhi,secara otomatis ditutup sebelum jam pendaftaran berakhir. Masyarakat bisa datang langsung ke Disdukcapil tanpa diwakilkan, dan mengisi formulir pemohonan KTP-El, membawa fotokopi Kartu Keluarga, bawa KTP no elektronik sebelumnya, dan jika hilang membawa surat kehilangan dari kepolisian.(irm)

(Sumber : tangselpos.co.id, diterbitkan Kamis, 14 / 02 / 2019 21:54)