BERITA

Buat KIA Dapat Bonus Rp 40 Ribu

14 Januari 2019

Ditulis oleh : PIAK - Bidang :

SERPONG UTARA-Pembuat Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Tangsel dapat dua keuntungan sekaligus. Pertama, memiliki kartu KIA dan kedua mendapatkan bonus Rp40 ribu.

Bonus bagi pembuat KIA ini, diberikan saat pelayanan KIA yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Transmart Bintaro, Pakujaya, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (9/1). Pelayanan ini, disambut antusias ratusan warga.

Branch Busines Manager Transmart, Agung Heri Bowo menjelaskan, baru pertama kali bekerja sama dengan Disdukcapil untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Nantinya akan memberikan bonus bagi anak-anak yang telah mendapatkan kartu tersebut.

“Saya akan memberikan benefit sebesar Rp40 ribu kepada anak yang telah membuat kartu KIA karena ini sebagai bentuk terima kasih saya kepada pemerintah karna mau menjalin kerja sama dengan kami,” ujarnya, Rabu, (9/1).

Laki-laki berkacamata itu menambahkan, nantinya saldo yang diberikan Transmart Corporation dapat digunakan untuk bermain di area permainan.

“Saldonya nanti dapat digunakan bermain dengan syarat sebelumnya harus mengisi saldo sebesar Rp100 ribu lalu dengan menunjukan kartu KIA otomatis saldo akan bertambah sebesar Rp40 ribu,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan mengatakan, nantinya Disdukcapil akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memudahakan warga dalam membuat kartu KIA.

“Kita tidak hanya fokus dalam pembuatan kartu saja, tapi juga membantu anak-anak untuk dapat mengetahui tempat-tempat bermain dan edukasi yang ada di Tangsel,” ujarnya.

Dedi menambahkan, akan terus menggelar acara yang sama diberbagai tempat di Tangsel sampai kuota terpenuhi.

“Kita akan terus berusaha agar ditahun 2019 target yang pemerintah Tangsel tetapkan sebanyak 171 ribu kartu anak dapat terpenuhi dan untuk hari ini kuota kami buka sebanyak 1000 kartu,” tambahnya.

Hingga saat ini pemerintah Kota Tangsel telah berhasil mencetak kartu anak sebanyak 44 ribu kartu selama empat bulan terhitung sejak bulan September 2018 dan akan terus berjalan sampai seluruh anak dibawah umur 17 tahun di wilayah Tangsel memiliki Kartu Identitas Anak. (mg-4)

 (Sumber dari Redaksi Tangeks - January 10, 2019)