BERITA

Dukcapil Gandeng Gunung Agung untuk Pemanfaatan KIA

15 Januari 2019

Ditulis oleh : RENDI - Bidang :

SERPONG-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel melakukan penandatangan naskah perjanjian kerja sama dengan Gunung Agung. Ini dilakukan dalam ranka pemanfaatan kartu identitas anak (KIA) secara fisik.

Penandatangan kerjasama (PKS) tersebut dilakukan oleh Kepala Disdukcapil Dedi Budiawan dengan Distrik Senior Manager Gunung Agung Arfan Sentosa, bertempat di Disdukcapil, Serpong, Senin (14/1).

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, Gunung Agung memberikan banefit sebesar 10 persen untuk pembelian buku pelajaran, alat tulis.

“Yang membedakan Gramedia dan Gunung Agung, kalau Gramedia memberikan diskon untuk buku pelajaran saja, sedangkan untuk gunung agung diskon disertakan untuk alat tulis yang mensupport kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Perjanjian kerja sama ini berlangsung selama satu tahun. “Kita akan lakukan evaluasi, banefitnya apa saja, ke depannya seperti apa untuk meningkatkan kepemilikan KIA,” singkatnya.

Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca karena beli buku dapat diskon. “Saya berharap kerjasama ini dapat berlaku di seluruh Indonesia, jadi kalau beli buku di Gunung Agung mana saja bisa dapat diskon, namun untuk saat ini masih untuk di Tangsel saja,” katanya.

Sementara Distrik Senior Manager Gunung Agung, Arfan Sentoso, menjelaskan, Gunung Agung sudah melakukan kerja sama terkait pemanfaatan KIA dengan Depok.

“Sebelumnya kita sudah kerja sama dengan Depok, dan sekarang dengan Tangsel, ini dilakukan sesuai dengan moto Gunung Agung untuk mencerdaskan anak bangsa. Inilah menjadi dasar kita untuk menjalin kerja sama pemanfaatan KIA dengan Disdukcapil Tangsel,” jelasnya. (hms)

(Sumber dari Redaksi Tangeks -January 15, 2019)