PENGUMUMAN

Kasus KLB Corona

Ditulis oleh : PIAK - Bidang :

Tanggal :17 Maret 2020 WIB

Sehubungan dengan status Kejadian Luar Biasa Covid 19 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan melakukan langkah- langkah  antisipasif sebagai berikut   :

1.  Berupaya meningkatkan kebersihan kantor dan penyediaan sarana kesehatan seperti penyemprotan ruang pelayanan dengan disinfektan, penyediaan sanitizier, sabun cuci tangan dan penyediaan thermal gun untuk mengukur suhu tubuh pegawai dan pemohon yang datang.

2.  Pelayanan administrasi Kependudukan tetap dilaksanakan seperti biasa, dengan menggunakan  layanan  pendaftaran  online  yang  dapat  diakses melalui website  disdukcapil.tangerangselatankota.go.id ,  untuk kepengurusan dokumen :

a.  Akta Kelahiran

b.  Akta kematian

c.  Surat Pindah Keluar

d.  Surat Pindah Datang

e.  KTP-el

f. Kartu Keluarga (KK)

3.  Untuk pelayanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) serta layanan di 3 Mall yaitu Mall Living World, Teras Kota dan Bintaro Plaza serta  layanan dokumen kependudukan yang membutuhkan kontak fisik secara langsung dalam kepengurusan Perekaman KTP-el, Akta Perkawinan, Akta Perceraian, Pelayanan Surat Keterangan Tinggal Terbatas (SKTT) dan Kartu Identitas Anak (KIA)  untuk sementara ditiadakan.

4.  Pelayanan yang harus mengumpulkan orang banyak, seperti Sosialisasi, Pelayanan Keliling Dokumen Kependudukan akan dijadwalkan ulang.

5.  Untuk pelayanan yang sangat mendesak , seperti pengurusan identitas penduduk yang dibutuhkan untuk ke BPJS, Rumah Sakit, Sekolah, KUA tetap dilayani dengan melampirkan dokumen pendukung terkait hal tersebut.

6.  Pelayanan Konsultasi terkait dengan permasalahan dokumen kependudukan, hanya dilayani melalui Telepon 021-5370230, whatsapp di 08111204333, twitter @dkps_tangsel dan Instagram disdukcapil.tangerangselatan (tidak melayani secara langsung).

7.  Pelayanan dokumen kependudukan di Kelurahan hanya di proses untuk yang bersifat penting dengan menunjukkan dokumen pendukung yang selanjutnya masyarakat datang langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

8.  Langkah – langkah antisipasif tersebut diatas bersifat sementara dan diberlakukan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut terkait perkembangan situasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid 19.